Selasa, 23 Oktober 2012

Yamaha Indonesia Bertekad Pertahankan Gelar WTGP

Yamaha Indonesia Bertekad Pertahankan Gelar WTGP - Yamaha Indonesia siap mempertahankan gelar juara dunia Yamaha World Technician Grand Prix (WTGP). Kejuaraan tingkat dunia ini akan berlangsung tanggal 23-24 Oktober di markas besar Yamaha Motor Corporation (YMC), Iwata, Shizuoka, Jepang.

Yamaha Indonesia berangkatkan tiga teknisi terbaik nasional. Mereka adalah Muhammad Agus (Juara Nasional Indonesian Technician Grand Prix/ITGP 2008), Agus Suryanto (Juara Nasional ITGP 2009) dan Sukrisna Beni (Juara Nasional ITGP 2011) mewakili Indonesia di WTGP 2012.

WTGP yang diselenggarakan oleh YMC tahun ini diikuti 28 teknisi dari 21 negara, seperti Australia, Kanada, Amerika Serikat, Spanyol, Perancis, Jerman, Inggris, Rusia, Belanda, Argentina, Brasil, Kolombia, Meksiko, Jepang, Cina, Taiwan, Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam dan India.

"Tahun ini untuk pertama kalinya Yamaha WTGP melombakan kompetisi menggunakan motor injeksi. Motornya belum diketahui tipe atau varian apa. Dengan fokus lomba ke teknologi injeksi, sangat bagus buat teknisi Yamaha Indonesia untuk memperlihatkan kemampuannya menangani motor injeksi," ujar Mangiring Siahaan, General Manager Service Yamaha Indonesia.

"Kami siap dan berharap dapat mempertahankan gelar yang disabet Dewa Putu Gunawirawan di 2007," tambah Mangiring. Pada tahun 2007 lalu, Yamaha Indonesia juga menempati peringkat ketiga yang diraih Djarot Imam Kristanto.

Para peserta WTGP akan menjalani tes teori, pengukuran, perawatan berkala, trouble shooting (analisa) dan customer reception (penerimaan pelanggan). Sebelum berangkat ke Jepang, tiga teknisi Yamaha sudah digembleng agar siap berlomba.

"Skill teknis sudah siap. Saat lomba nanti mental yang paling menentukan. Harus beradaptasi dengan cuaca dingin, prakiraan hujan dan angin kencang. Kesehatan harus benar-benar dijaga, tidak nervous dan demam panggung," ucap Agus Suryanto, teknisi wakil Yamaha Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar