Rabu, 03 Oktober 2012

Smartphone Apple Imbangi Samsung di Pasar AS

Apple memperkecil kesenjangan dengan smarthphone Samsung dalam pasar AS pada bulan-bulan sebelum rilisnya penjualan model iPhone 5, lapor pengamat industri comScore pada Selasa.


Sementara itu, Apple dan smartphone yang didukung Android terus mendominasi pasar AS, yang mana saham dua platform tersebut naik mengalahkan handset BlackBerry yang dibuat oleh Research In Motion yang berbasis di Kanada.


Samsung masih menjadi smartphone teratas di Amerika Serikat dengan 25,7 persen pasar yang tidak berubah pada akhir Agustus, sementara Apple meningkat hingga 17,1 persen jika dibandingakan dengan 15 persen pada Mei, menurut comScore.


Motorola dan LG kehilangan pangsa pasar pada akhir Agustus dengan 11,2 persen dan 18,2 persen di pasar AS.


Jumlah pemilik smartphone di Amerika Serikat naik enam persen mencapai 116,5 juta dalam periode tiga bulan yang berakhir pada awal September.


Perangkat lunak Android yang didukung Google masih menjadi platform smartphone populer dengan sahamnya yang naik 1,7 persen hingga 52,6 persen. Sementara Apple, naik 2,4 persen hingga 34,3 persen, menurut comScore.


Porsi Apple pada pasar AS diperkirakan akan memperoleh penjualan yang lebih besar terkait model iPhone 5 generasi terbarunya yang dirilis pada bulan lalu.


Keuntungan Apple dan Android per kuartal muncul di atas handset BlackBerry yang dibuat oleh Research In Motion yang berbasis di Kanada dan beberapa smartphone yang didukung oleh perangkat lunak Microsoft atau Symbian, menurut data comScore.


Saham RIM pada pasar AS menurun 3,1 persen hingga 8,3 persen sementara Microsoft dan Symbian turun 0,4 persen masing-masing mencapai 3,6 dan 0,7 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar