Selasa, 23 Oktober 2012

PSG Ketergantung Ibrahimovic

Seperti klub lain, Paris Saint-Germain seakan mengalami Ibra-dependence.

Saat bertamu ke Stadion Maksimir menghadapi Dinamo Zagreb pada lanjutan penyisihan grup A Liga Champions, Kamis (25/10/2012), PSG kembali menggantungkan asa mereka untuk lolos ke fase knockout, kepada Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic merupakan paradoks bagi Les Parisiens. Ibrahimovic merupakan penyumbang terbesar semua gol yang dicetak PSG musim ini. Total, pria Swedia mencetak 64 persen gol Les Rouges-et-Blue. Sejauh ini, Ibrahimovic telah mencetak sembilan gol dari delapan pertandingan terakhir, 10 jika termasuk kontribusinya di Liga Champions.

Namun, pemain PSG lain hanya menjadi penggembira. Punggawa PSG yang mencatatkan namanya dalam score sheet adalah Alex, Thiago Silva, dan Javier Pastore di Liga Champions.

Ada juga Pastore, Jeremy Menez, dan Gameiro di Ligue 1. Hanya ada satu pemain yang mencetak gol ketika Ibrahimovic tidak mencetak gol untuk tim, yaitu Gameiro.

Pertandingan ini adalah kali pertama PSG menghadapi wakil Kroasia. Selain itu, rekor tandang PSG di Liga Champions sejak 2000 sangat buruk. Les Parisiens belum pernah meraih kemenangan tandang dari tiga musim tampil di fase grup. Terakhir, PSG tumbang 0-1 di Porto pada match day 2.

PSG sepertinya akan kembali menggantungkan harapan mereka, ketika menghadapi Dinamo Zagreb kepada Zlatan Ibrahimovic. Pria yang pernah menjadi juara liga di Belanda, Italia, dan Spanyol, punya catatan bagus di Liga Champions. Ibrahimovic telah mengemas lima gol, dari enam pertandingan Liga Champions terakhir.

Selain itu, Stadion Maksimir punya ikatan bagus dengan Ibrahimovic. Terakhir kali tampil di Stadion Maksimir, peraih Golden Foot 2012 mengantarkan Timnas Swedia mengalahkan Kroasia 3-1. Ketika itu, Ibra mencetak satu gol dari titik penalti, dan satu assist.  

Ibra-dependence sepertinya akan semakin nyata. Dinamo Zagreb belum pernah menang menghadapi tim-tim asal Negeri Mode, dari delapan pertemuan terakhir, tandang maupun kandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar