Selasa, 02 Oktober 2012

Honda CR-Z Mugen Hanya Diproduksi 300 Unit

Pada ajang Paris Motor Show 2012, Honda tidak hanya tampilkan hatchback sport coupe hybrid Honda CR-Z Facelift 2013, tapi juga hasil modifikasi tuning hause resmi Honda, Mugen. Varian istimewa yang lebih sporty ini hanya akan dibuat sebanyak 300 unit saja.

Honda CR-Z Mugen selain memiliki tampilan lebih sporty, jantung pacunya juga dikatakan lebih bertenaga dari versi standarnya. Tenaga extra yang dihasilkan ini diperoleh dari penambahan perangkat supercharger. Demikian yang dilansir Autoevolution, Rabu (03/10).

Untuk mesin tetap andalkan kapasitas 1.5 liter empat silinder yang digabung dengan motor listrik. Namun berkat penggunaan pendongkrak tenaga supercharger tenaga yang kini dihasilkan adalah 156 hp. Dengan kata lain tenaga total gabungan dengan motor listrik, Honda CR-Z Mugen ini dapat menghasilkan tenaga 176 hp.

Performa mesin ini akan ditunjang dengan desain eksterior yang memiliki tingkat aerodinamis lebih tinggi. Seperti kap mesin, spion, wing belakang dan side skirt menggunakan bahan serat karbon untuk mengurangi bobot mobil. Kemudian lampu kabut lebih agresif dan lebar kemudian pada bagian bumper depan dan belakang telah didesain ulang khas Mugen.

Untuk tingkat kestabilan saat melaju kencang, selain wing sport bumper belakang juga sudah mengadopsi diffuser yang dihiasi juga lampu rem ala F1. Kesan semakin sporty dan berbeda juga diperlihatkan dengan penggunaan satu set velg ukuran 17 inci model jari-jari ganda.

Ada sedikit sentuhan di dalam kabin dengan penambahan aksen warna biru. Ada indikator pengontrol supercharger yang melekat pada bagian atas dashboard. karena hanya dibuat 300 unit saja, mobil hatchback sport coupe hybrid ini dibanderol harga US$ 55.000 atau sekitar Rp 528 jutaan. Honda CR-Z Mugen ini akan mulai dipasarkan nanti bulan november 2012, tertarik?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar