Minggu, 28 Oktober 2012

Chelsea vs Man United: Ramires Samakan Skor Jadi 2-2

Chelsea vs Man United: Ramires Samakan Skor Jadi 2-2 - Chelsea akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 2-2, saat menjamu Manchester United di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/10/2012). Gol penyama kedudukan Chelsea lahir dari sundulan Ramires di menit ke-54.

Gol tersebut beralaw dari umpan lambung Oscar kepada Juan Mata. Pemain bernomor punggung 10 itu kemudian mengirim umpan silang kepada Fernando Torres. Tapi bola yang terlalu kencang, membuat bola kembali jatuh ke kaki Oscar.

Tanpa pengawalan, Oscar kembali mengirim umpan silang ke kotak penalti MU. Ramires yang datang dari belakang, menyambut umpan itu dengan sundulan keras, yang membobol gawang De Gea, dan mengubah skor menjadi 2-2.

Sebelumnya di babak pertama Chelsea sempat tertinggal 1-2. Dua gol keunggulan MU tercipta dari bunuh diri David Luiz dan satu gol dari Robin Van Persie. Sementara gol balasan Chelsea tercipta dari tendangan bebas Juan Mata.

Manchester United membuka keunggulannya 1-0 saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Gol pertama MU tercipta karena bunuh diri David Luiz. Gol tersebut berawal dari serangan cepat yang dilakukan para pemain MU. Umpan silang Wayne Rooney dari sisi kiri pertahanan Chelsea, disambut dengan tendangan first time Robin van Persie.

Tendangan Van Persie sempat mengenai mistar gawang. Namun bola rebound mengenai tubuh David Luiz yang tak siap mengantisipasi bola pantul tersebut. Si kulit bundar pun bergulir ke dalam gawang Chelsea, dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan MU.

Unggul cepat 1-0, membuat pemain MU bersemangat. Mereka pun melancarkan serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan MU, yang memang tampil agak buruk tanpa kehadiran John Terry.

Delapan menit setelah gol pertama, Manchester United menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Gol kedua Chelsea lahir dari kaki Robin van Persie di menit ke-12. Skema gol kedua ini persis sama dengan gol pertama. Berawal dari sodoran bola Michael Carrick kepada Antonio Valencia, pemain berkebangsaan Ekuador itu kemudian mengirimkan umpan silang ke kotak penalty Chelsea.

Van Persie yang tak terkawal langsung menyambut umpan Valencia dengan tendangan first time, yang merobek gawang Chelsea, dan mengubah skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol membuat pemain Chelsea tersentak. Mereka pun mulai berusaha menekan pertahanan MU. Berkali-kali Fernando Torres dkk berusaha membobol gawang tim tamu. Namun penampilan gemilang David De Gea di bawah mistar gawang, membuat semua peluang yang diciptakan oleh para pemain Chelsea, berhasil dimentahkan.

Usaha serangan Chelsea baru berbuah di akhir menit akhir babak pertama. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan para pemain MU, Chelsea mendapat hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti.

Juan Mata yang menjadi algojo, menjalankan tugasnya dengan sempurna. Bola tendangan bebas Mata meluncur deras melewati pagar pemain MU, dan bersarang di pojok kanan gawang De Gea. Skor pun berubah 1-2 masih untuk keunggulan MU. Skor ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan pemain:

Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, David Luiz, Gary Cahill, Ramires, Oscar, John Obi Mikel, Fernando Torres, Juan Mata, Eden Hazard

Cadangan: Marko Marin, Daniel Sturridge, Ryan Bertrand, Ross Turnbull, Victor Moses, César Azpilicueta, Oriol Romeu

Manchester United: David De Gea, Rafael, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Jonny Evans, Antonio Valencia, Michael Carrick, Ashley Young, Tom Cleverley, Wayne Rooney, Robin van Persie

Cadangan: Paul Scholes, Javier Hernández, Danny Welbeck, Anders Lindegaard, Nani, Ryan Giggs, Anderson

Tidak ada komentar:

Posting Komentar