Rabu, 26 September 2012

Tembus 25 Miliar Unduhan, Google Play Gelar Diskon

Kurang dari empat tahun setelah peluncurannya, Google Play yang merupakan toko aplikasi untuk perangkat Android, berhasil mencatat angka unduhan mencapai 25 miliar kali.

Dikutip dari situs teknologi CNET, Rabu, 26 September 2012, Google Play berhasil meraih angka ini dalam waktu 1.435 hari, atau sekitar tiga tahun dan 11 bulan. Sementara saingan terberat Google Play,  App Store milik Apple, berhasil memecahkan angka 25 miliar unduhan sedikit lebih cepat, yaitu 1.334 hari atau tiga tahun delapan bulan.

"Kami menantikan angka 25 miliar berikutnya," ujar  Jamie Rosenberg, Director Digital Content  Google, seperti dikutip dari blog resmi perusahaan ini.

Disebutkan juga bahwa saat ini di Google Play telah terdapat 675 ribu aplikasi.Tiga bulan lalu, jumlah aplikasi di 'toko' yang dulu bernama Android Market ini mencapai angka 600 ribu aplikasi, dengan 20 miliar  kali unduhan.

Untuk menandai pencapaian ini, hingga lima hari ke depan  Google akan menawarkan diskon untuk aplikasi yang dirilis pengembang populer seperti Gameloft, Electronic Arts, Rovio, runtastic, Full Fat dan lainnya, menjadi seharga 25 sen, atau sekitar Rp 2.400.

Selain itu,  Google juga memberikan harga istimewa untuk album, film, buku, dan majalah yang masing-masing terdiri dari 25 judul.

Sayangnya Google tidak menjelaskan secara detail aplikasi atau konten apa yang akan diikut sertakan dalam program ini. Pengguna Android diminta mengecek Google Play dalam beberapa jam ke depan untuk mengetahui hal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar