Sabtu, 29 September 2012

Pantau Timor Leste, PSSI Saksikan Uji Coba di Bali

Tim nasional Indonesia senior dipastikan kembali menjalani laga uji coba internasional sebagai persiapan tampil di Piala AFF 2012.

Pasukan besutan Nil Maizar tersebut, selanjutnya akan mengukur kebolehan dengan Timnas Timor Leste, di Dili, 6 Oktober mendatang. Sebelumnya, Timnas berhasil meraih kemenangan dari Brunei Darussalam dengan skor telak 5-0, di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Rabu (26/9).

Dalam pertandingan tersebut, Irfan Bachdim mencetak hat-trick pada menit ke-25, ke-51, dan ke-72. Sementara dua gol lainnya, masing-masing dibukukan Vendry Mofu pada menit ke-45 dan Hendra Adi Bayauw menit ke-63.

"Karena itu, Ketua Umum PSSI (Djohar Arifin) akan menyaksikan laga uji coba Persires Bali Devata lawan Timor Leste di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/9). Dengan begitu, PSSI dapat mengetahui kekuatan dan kelebihan yang dimiliki Timor Leste," terang Direktur SDM Persires Bali Devata (kontestan Divisi Utama versi PT LPIS), Borgo Pane.

Dikatakan Borgo, Djohar Arifin Husin tidak hadir sendirian, melainkan bersama Penanggungjawab Timnas Bernhard Limbong, Koordinator Timnas Bob Hippy, Direktur Organisasi PSSI, Agus Yasmin dan Sekretris Komite Eksekutif (Exco) Sarluhut Napitupulu. Rombongan PSSI tersebut, masih dikatakan Borgo, sekaligus direncanakan meresmikan Sekolah Sepak Bola (SSB) Bali Devata.

"Dengan dihadiri rombongan Pengurus PSSI, pertandingan uji coba akan semakin semarak. Terlebih, para peserta SSB juga terpacu untuk berlatih dengan giat," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Borgo, bagi Laskar Naga Banda- julukan Persires Bali Devata, uji coba tersebut sebagai persiapan tampil di kompetisi Divisi Utama versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) musim 2012/2013.

"Yang menjadi tujuan kami dalam uji coba yakni sebagai ajang seleksi pemain. Kami ingin mendapatkan pemain yang benar-benar berkualitas. Karena itu, hasil uji coba akan dijadikan bahan manajemen dalam melakukan evaluasi calon pemain," terangnya.

Sementara itu, Djohar menegaskan jika hasil pemantauannya nanti, langsung disampaikan kepada Nil Maizar. Djohar berharap, apa yang disampaikannya menjadi modal Nil untuk kembali mengulangi sukses seperti ketika melumat Brunei.

"Kami berharap grafik penampilan Timnas terus menanjak. Kami tidak terlalu perduli dengan skor, yang terpenting mampu bermain apik dan sesuai skema dari pelatih," sebutnya.

Dikatakannya lagi, usai menghadapi Timor Leste, Timnas senior akan melawan Vietnam di Hanoi pada 16 Oktober. Kemudian kontra Timnas U-22 di Solo, Jawa Tengah, pada 20 Oktober

Sebagai catatan, O Sol Nascentle (matahari terbit)- julukan Timnas Timor Leste- berada di bawah naungan Federacao De Futebol De Timor Leste yang sudah diterima sebagai anggota asosiasi AFC melalui Kongres AFC ke-20 pada tahun 2000. Nantinya, Timnas senior akan berlaga di Piala AFF 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar