Jumat, 28 September 2012

Mau Jadi Presiden Real Madrid? Ini Dia Persyaratannya

Lebih dari 30.00 orang berpeluang menjadi Presiden Real Madrid, setelah klub kaya Spanyol tersebut bersiap merevisi AD/ART klub mengenai struktur kepengurusan klub.

Akhir pekan ini Real Madrid dikabarkan akan menggelar pertemuan seluruh anggota klub guna membahas revisi AD/ART mengenai struktur kepengurusan klub berjulukan Los Blancos tersebut. Revisi tersebut dilakukan untuk mencegah konsorsium dari luar mengambil alih klub.

Seperti dilansir oleh Marca, pada pertemuan tersebut, seluruh anggota klub dikabarkan akan mengusulkan pengetatan kandidat Presiden klub. Seorang anggota klub setidaknya harus sudah 20 tahun bergabung sebagai anggota sebagai syarat pencalonan diri sebagai Presiden. Hal tersebut disebabkan faktor loyalitas kepada klub sehingga sulit dipengaruhi oleh pihak luar.

Dari 93.000 anggota Real Madrid saat ini, setidaknya 30.000 orang telah bergabung dengan klub selama dua dekade. Nama-nama seperti Ramon Mendoza, Lorenzo Sanz, Florentino Perez, dan Ramon Calderon bisa saja terpilih kembali karena mereka sudah lebih dari dua puluh tahun berstatus sebagai anggota klub.

Selain jabatan Presiden, anggota klub dikabarkan juga akan mengusulkan syarat pengangkatan seorang anggota menjadi Wakil Presiden dan Direktur Klub. Syarat untuk menjadi Wakil Presiden diusulkan minimal 15 tahun menjadi anggota sedangkan, untuk menjadi Direktur cukup 10 tahun.

Untuk jabatan Wakil Presiden, setidaknya 42.000 anggota memiliki peluang, sedangkan untuk Direktur 61.000 orang bersaing memperebutkan posisi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar