Kamis, 27 September 2012

Joko Widodo Siap Bangun Stadion untuk Persija Jakarta

JAKARTA - Persija Jakarta LSI memberikan dukungan penuh kepada Joko Widodo untuk memimpin DKI Jakarta. Walaupun baru sebatas kemenangan di hasil penghitungan cepat, tetapi Walikota Solo itu disinyalir akan terpilh menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

Seperti janji terdahulu, pria yang kerap tampil memakai baju kotak-kotak itu memiliki ide untuk membangun stadion. Stadion sendiri perlu, sebab selama ini Persija Jakarta sering berpindah pindah saat menjadi tuan rumah di pertandingan LSI.

Dalam rilis yang diterima wartawan Rabu (26/9/2012), Jokowi menyampaikan pembangunan stadion berstandar internasional dan ramah lingkungan buat Persija itu membutuhkan dana Rp 1, 2 triliun. Meski tidak spesifik menyebutkan lokasi, rencananya stadion itu dibangun di wilayah Jakarta Utara.

Jokowi merencanakan pembangunan stadion itu juga memperhatikan aspek lingkungan. Ia tak ingin pembangunannya mengurangi ruang terbuka yang dibutuhkan warga Jakarta.

Menanggapi rencana Jokowi, Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus menyambut, gembira
kepedulian dan rencana Jokowi. Menurut Ferry, pembangunan itu harus didukung karena tujuannya murni demi kemajuan sepak bola Jakarta.

"Persija mengucapkan selamat kepada Bang Jokowi yang menang dalam Pilgub DKI Jakarta melalui metode penghitungan cepat. Semoga semua berjalan lancar hingga pada peresmian beliau jadi Gubernur DKI.

Persija menyambut baik ide pembangunan stadion. Semua dilakukan demi kemajuan sepakbola Jakarta. Persija siap berdiskusi dengan Bang Jokowi untuk menindaklanjuti rencana itu," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar