Rabu, 26 September 2012

Dell Perbarui Sistem Fluid Data pada Storage

Dell kian serius menggarap bisnis storage untuk pasar enterprise. Perusahaan yang berbasis di texas, Amerika Serikat ini telah melakukan sejumlah akuisisi untuk meningkatkan teknologi yang dimilikinya.

"Kami telah melakukan 20 akuisisi terkait solusi ini. Tahun ini saja Dell melakukan akuisisi terhadap enam perusahaan, dan lima di antaranya telah resmi," ujar Pieter Lydian, Managing Director Dell Indonesia dalam Media Briefing di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Rabu, 26 September 2012.

Perbaruan yang dilakukan salah satunya dalam arsitektur Fluid Data. Langkah ini meliputi rilis terbaru dari sistem File Fluid yang diintegrasikan dengan Dell Compellent FS8600 NAS paling anyar. Integrasi ini memiliki keunggulan di masing-masing platform Dell, yaitu Compellent, EqualLogic, dan PowerVault.

Platform Compellent generasi terbaru, yang terdiri dari SC8000 dan FS8600, dirancang untuk menurunkan biaya kepemilikan dengan virtualisasi, kemampuan untuk memperluas data block dan file tanpa harus melakukan upgrade forklift.

SC8000 dirancang berdasarkan arsitektur SC40 Compellent yang diklaim dapat bekerja hingga 26 juta jam operasi secara non stop. Sementara itu FS8600 memungkinkan penyimpanan file terintegrasi dengan tiering otomatis Dell Compellent, sehingga memungkinkan efisiensi SAN dan NAS dalam solusi tunggal. FS8600 mendukung koneksi 8 GB Fibre Channel dengan pilihan konektivitas 1 GbE atau 10 GbE ke pelanggan.

Solusi ini juga dilindungi oleh Copilot Support Team, yang ikut memonitor kondisi sistem, dan akan memberikan peringatan sebelum muncul masalah yang dapat berakibat serius.

"Ini akan sangat membantu, terutama untuk perusahaan dengan tim IT yang terbatas,' ujar Pieter menambahkan.

Selain platform Compellent, Dell juga memperkenalkan generasi kedua EqualLogic dan PowerVault, yaitu EqualLogic FS7600 dan PowerVault NX3600.

FS760 dengan konektivitas 1 GbE dan FS7610 dengan konektivitas 10 GbE mampu berintegrasi dengan sistem baru meupun yang telah ada sebelumnya dalam jajaran EqualLogic PS Series, sehingga memungkinkan adanya integrated storage scale-out. Storage file dan block, termasuk replikasi asynchronous, dikelola oleh EqualLogic Group Manager dan mendapat scale sebesar 509 TB dalam single namespace.

Sementara itu POwerVault NX3600 (1 GbE) dan NX3610 (10 GbE) telah mendukung SAN 10 GbE dengan kemampuan yang telah diperbesar. Satu sistem NX3600, misalnya, mendapat scale untuk kapasitas sebesar 576 TB. Adapun satu  solusi dual-NX3610 mendapatkan scale di dua  peralatan yang mendukung kapasitas hingga sebesar 1 PB dalam single namespace.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar